Kamis, 10 Januari 2013

Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro melaju ke perempatfinal.


Sony Jaga Asa Tunggal Putra Indonesia

Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro melaju ke perempatfinal. (Foto: Heru Haryono/ Okezone)
Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro melaju ke perempatfinal. (Foto: Heru Haryono/ Okezone)
SEOUL - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro melaju ke perempatfinal Korea Open Series Premier 2013, setelah menyingkirkan wakil Singapura, Yong Zhao di babak kedua. Sony merupakan satu-satunya harapan Indonesia yang masih tersisa pada nomor tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung Kamis (10/1/2013) siang WIB tersebut, Sony, yang berstatus pebelutangkis No.10 dunia, mendapat perlawanan yang cukup ketat dari Yong Zhao. Kendati hanya membutuhkan dua game untuk menang, Sony dipaksa bermain selama 42 menit.

Pada awal game pertama, kejar-kejaran angka terjadi di antara Sony dan Yong Zhao, sebelum kedudukan sama kuat 3-3. Namun setelahnya, Sony menunjukkan determinasinya dan selalu unggul atas pebulutangkis peringkat 57 dunia tersebut, sebelum akhirnya game pertama berakhir dengan 21-14.

Memasuki game kedua, Sony lagi-lagi sempat kerepotan meladeni permainan Yong Zhao, sehingga kedudukan pun sempat imbang 3-3. Namun, persis dengan apa yang terjadi pada game pertama, Sony kemudian mendominasi pertarungan, hingga akhirnya menang dengan kedudukan 21-13.

Terkait kemenangan tersebut, Sony enggan kelewat senang. “Saya senang bisa sampai ke perempat final, tapi masih ada tugas menanti. Perlu diingat bahwa makin ke sini lawan makin berat dan stamina makin berkurang,” ujar Sony seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Pada perempatfinal, Sony akan berhadapan dengan pebulutangkis peringkat 29 dunia asal Jepang, Takuma Ueda, yang lolos berkat kemenangan atas wakil Finlandia, Ville Lang. Sedangkan satu wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto, sudah terhenti pada babak pertama, lantaran ditundukkan wakil Jerman, Marc Zwiebler

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top