Sabtu, 12 Januari 2013

Tips agar selalu bersemangat menjalani Hidup

         Tips agar selalu bersemangat – Hidup ini memang keras, banyak tantangan dan rintangan. Banyak yang mengatakan bahwa hidup tanpa masalah dan rintangan itu rasanya tidak seru, bagaikan sayur tanpa garam. Ada 3 tipe orang menjalani hidupnya.

1. Mereka yang selalu berbahagia
       Mereka yang selalu berbahagia adalah mereka yang sepertinya memiliki segala-galanya. Mereka punya banyak uang dan waktu untuk menikmati hidupnya. Mereka seolah-olah ingin hidup 100.000 tahun lagi.
2. Mereka yang selalu mengalami banyak sekali permasalahan
       Lain lagi dengan mereka yang selalu memiliki permasalahan kehidupan yang bertubi-tubi. Mulai dari masalah perasaan,keuangan dan kesehatan. Orang-orang seperti ini tidak puaas dengan kehidupannya. Mereka biasanya selalu ingin mengakhiri saja kehidupan ini
3. Mereka yang tidak memiliki semangat hidup.
        Mungkin anda pernah atau sering mengalami kehidupan seperti ini. Anda tidak memiliki semangat hidup dalam waktu-waktu tertentu. Anda malas beraktivitas, sehingga muncul istilah yang namanya BT. Hal seperti ini sering dialami oleh orang kaya,miskin, tua,muda dll.
        Bisakah kita merasakan kebahagiaan dan kesenangan setiap hari? walau kita tak memiliki uang, tak punya banyak harta?. Pernahkah anda merasakan hal demikian? hidup seolah-olah tak berarti?. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips sederhana yang dapat anda lakukan Agar Hidup Anda Menjadi lebih bersemangat dan lebih berbahagia dalam menjalani kehidupan.
Berikut ini tips sederhana agar selalu bersemangat menjalani hidup yang dapat anda lakukan :
1. Syukuri kehidupan
       Jika anda memiliki banyak harta maupun sedikit harta, maka anda harus selalu bersyukur dengan kehidupan anda. Bagaimanapun hidup anda saat ini adalah yang terbaik bagi diri anda. Jangan memaksakan diri anda untuk selalu memiliki banyak hal di luar kemampuan anda, sebab anda juga memiliki keterbatasan.
2. Miliki tujuan hidup setiap hari.
        Orang-orang yang tidak memiliki semangat menjalani hidup adalah mereka yang tidak memiliki tujuan hidup setiap harinya. Buatlah sebuah agenda tujuan hidup anda setiap hari. Tulislah di catatan kecil apa saja tujuan hidup anda di pagi hari yang mesti anda capai. Dengan melakukan hal tersebut maka anda akan memiliki tujuan hidup anda yang membuat anda menjadi lebih bersemangat.
3. Berteman dengan orang yang mau maju
         Tidak dapat dipungkiri bahwa lingkungan berpengaruh besar terhadap perubahan kehidupanmu. Dimana lingkunganlah yang akan membentuk kepribadianmu, jika kamu sering bergaul dengan orang yang bertolak belakang dengan kamu, maka tanpa sadar kamu juga bakalan akan ikut dengan mereka. Jadi  carilah lingkungan yang dapat membantu mendukungmu dan selalu melakukan hal-hal positif.
4. Miliki Penyemangat hidup
        Penyemangat hidup memang sangatlah diperlukan, tanpa mereka kita menjadi malas dalam menggapai keinginan dan cita-cita. Penyemangat hidup seharusnya adalah orang terdekat anda. Seperti orang tua, saudara, dan keluarga dekat. Jadikanlah mereka sebagai motivasi kamu. Tetapi jika kamu sedang merantau di tempat jauh, pacar dan teman dekat dapat menjadi motivator kamu.

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top