Sabtu, 12 Januari 2013

Jero Wacik Mengaku Cocok dengan Wamen Baru


Wamen ESDM Susilo Siswo Utomo (Foto: Pebrianto)
Wamen ESDM Susilo Siswo Utomo (Foto: Pebrianto)
GARUT - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menyatakan Wakil Menteri Barunya Susilo Siswo Utomo menjadi dapat mengerti pikirannya. Susilo Siswo Utama dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggantikan Rudi Rubiandini.

Jero mengatakan, Susilo merupakan orang yang bisa dimintai pendapat. Pasalnya, sebelum Susilo ditunjuk sebagai Wakil Menteri menggantikan Rudi Rubiandini, Susilo merupakan staf khusus menteri.

"Orang yang saya diminta pendapat," kata Jero saat menghadiri menghadri peletakan batu pertama PLTP Kamojang unit 5, Garut, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2013).

Menurut Jero, dirinyalah yang merekomendasikan Susilo ke Presiden untuk menjadi wakil menteri. Pasalnya, Wakil Menteri harus bisa diajak bekerja keras untuk mengatasi masalah yang ada di negeri ini.

"Menurut saya yang bisa lari kencang, cepat, yang mengerti pikiran saya. Pokoknya cocok," tandas Jero.

Sebagai informasi, kemarin, Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini ditunjuk SBY menjadi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Menggantikan posisi Rudi, Presiden memilih Susilo Siswo Utomo. Rudi dan Susilo akan dilantik Presiden Selasa (15/12/2012) mendatang.


Staf khusus Menteri ESDM ini adalah teman se-almamater Jero Wacik dan Rudi di Institut Teknologi Bandung (ITB). Susilo memilih berkarier di Mobil Oil. Dia juga pernah menjadi penasehat Kepala BP Migas.

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top