Kamis, 10 Januari 2013

Perbaikan Sinyal KA distasiun Senen Belum Beres

Jakarta - PT KAI masih terus melakukan perbaikan pernsinyalan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Kerusakan persinyalan menyebabkan perjalanan KRL terhambat.

"Tadi malam sudah bisa diperbaiki, ternyata pagi ini ada masalah lagi," kata Kahumas Daops I Mateta Rizalulhaq kepada detikcom, Jumat (11/1/2013).

Mateta mengatakan, penyebab kerusakan sinyal ini disebabkan korsleting listrik dan untuk memperbaikinya memang membutuhkan waktu. "Ini kan memang harus diurutkan terlebih dulu jadi memang butuh waktu," katanya.

Mateta mengatakan, perjalanan kereta Jatinegara-Senen saat ini menggunakan sistem manual. "Sampai saat ini kita menggunakan sistem manual," katanya.

Gangguan sinyal di Stasiun Senen terjadi sejak pukul 15.35 WIB hari Kamis 10 Januari. Gangguan ini bahkan menyebabkan penumpang KRL ber-AC terkunci di gerbong selama 2 jam. Seperti yang dialami Wati, yang naik kereta dari stasiun Manggarai menuju ke Jatinegara. "Sekarang sudah hampir 2 jam nggak jalan-jalan. Kami semua penumpang terkunci di dalam, kedinginan karena AC tidak dimatikan dan pintu tidak terbuka," keluh Wati semalam.

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top