Rabu, 09 Januari 2013

Pengacara Klaim, Barbuk Pemerkosaan India Dimanipulasi



Foto : Pengadilan Distrik Saket, New Delhi (Reuters)
Foto : Pengadilan Distrik Saket, New Delhi (Reuters)
NEW DELHI - Seorang pengacara muncul dan membela ketiga pelaku kasus pemerkosaan India. Tiga pelaku itu dipastikan menepis segala dakwaan yang dijatuhkan kepadanya, karena pengacara mereka mengklaim, bukti yang ditemukan sudah dimanipulasi.

Manohar Lal Sharma secara resmi akan menjadi pembela dari tiga pelaku pemerkosaan itu. Mereka adalah Ram Singh, Mukesh Singh dan Akshay Thakur. Menurut Sharma, kasus hukum itu harus berjalan dengan baik dan barang bukti harus bisa dipresentasikan dan diuji.

"Kami hanya mendengar apa yang dikatakan polisi. Bukti ini sudah dimanipulasi, semua yang ada di sini hanyalah isu dan praduga," ujar Sharma, seperti dikutip Reuters, Rabu (9/1/2013).

Sejauh ini, nasib dari dua pelaku dewasa lainnya masih belum diketahui. Organisasi-organisasi pengacara di India turut menolak untuk mempertahankan para pelaku karena kejahatan yang dilakukan pelaku sangat keji.

Jaksa sebelumnya memaparkan, ada bukti berupa noda darah dalam kasus pemerkosaan itu. Pengadilan selanjutnya akan dilaksanakan pada 10 Januari secara tertutup di pengadilan "jalur cepat."

Sharma pun mengatakan, para kliennya tidak akan mengaku bersalah terhadap dakwaan-dakwaan itu karena bukti-bukti dalam kasus pemerkosaan itu tidak jelas. Namun bila para pelaku dinyatakan bersalah, mereka akan dihadapkan dengan vonis hukuman gantung.

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top