Rabu, 09 Januari 2013

Jokowi: MRT 26 Tahun Dikaji, Kapan Dibangunnya!

Ilustrasi. (Foto: Okezone)
Ilustrasi. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau sering disapa Jokowi mengatakan kajian mengenai pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) sudah tidak perlu dilakukan lagi. Pasalnya, sejak 26 tahun lalu MRT selalu dikaji tanpa ada pelaksanaan.

"Sudah ada kajian dari 26 tahun lalu, mau kapan dilaksanakan? Beban berapa pun, laksanakan!" tegas Jokowi, di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Jokowi berjanji, akan segera memulai pembangunan MRT segera setelah diputuskannya komposisi pembiayaan. Dirinya mengakui akan langsung dilakukan sehari kemudian.

Bila nanti disetujui, maka pada 15 Januari 2013, akan dilakukan pembangunan pada 16 Januari 2013. Menurut dia, untuk project cost akan mengkaji 2016, tapi semua akan diputuskan pada 2015. "Kan kejar-kejaran," tukas dia.

Sebelumnya, dia mengungkapkan saat ini sudah didapat pemenang tender, namun dia enggan untuk mengungkapkan lebih jauh lagi. "Saya memutuskan sesudah Pak Menko (Hatta Rajasa) memutuskan, kalau 16 Januari ada keputusan Pak Menko," ujar Jokowi.

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top