Sabtu, 12 Januari 2013

Tunjuk Roy Suryo, SBY Dianggap Tidak Profesional

Presiden SBY (Foto: Dok. Okezone)
Presiden SBY (Foto: Dok. Okezone)
JAKARTA - Sekjen DPP Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) PKB, Abdul Malik Haramain menganggap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak profesional saat memutuskan untuk mengangkat Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru menggantikan Andi Mallarangeng.

"Setahu saya dia ahli IT dan bukan orang yang concern dengan dunia ke olahragaan nasional. Di saat prestasi olahraga sedang terpuruk, mestinya SBY mengangkat orang-orang yang benar ahli dalam keolahragaan," tegas Malik saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Wakil Sekjen PKB ini pun pesimistis, Roy bakal mampu menyelesaikan beberapa permasalahan di dunia olahraga nasional, khususnya kemelut dualisme yang terjadi di tubuh PSSI.

Apalagi, Roy hanya mempunyai waktu satu setengah tahun. Jelas, pekerjaan mengangkat prestasi olahraga Indonesia menjadi pekerjaan yang sangat sulit.

"Pekerjaan besar jangka pendek juga adalah mengatasi kemelut di PSSI. Menuntaskan Kemelut ini perlu orang kuat yang mampu menyatukan sekian banyak faksi dalam tubuh PSSI," tutup Malik.

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top