Kamis, 10 Januari 2013

Tips Memilih Sepatu

http//.www.datapratami.blogspot.com



Sepatu merupakan salah satu bagian penting dalam penampilan setiap wanita yang tidak boleh dilupakan. Sepatu merupakan salah satu penunjang penting yang dapat membuat penampilan anda menjadi lebih menarik dan cantik. Saat ini, sepatu tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki saja namun juga sebagai bagian dari dunia mode yang selalu berkembang setiap tahunnya. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya koleksi sepatu yang dikeluarkan oleh rumah mode. Nah di bawah ini adalah beberapa tips untuk memilih sepatu yang nyaman, sehingga anda bisa tampil cantik tanpa perlu merasa sakit dan kelelahan.

Bagaimana Cara Memilih Sepatu yang Nyaman?

Hal pertama yang perlu anda perhatikan saat akan memilih sepatu yang nyaman adalah ukuran kaki. Jangan berpatok pada satu ukuran kaki yang biasa anda pakai, karena ukuran tersebut bisa saja berubah. Setiap merk sepatu memiliki desain dan ukuran yang berbeda-beda. Bisa saja jika anda biasa menggunakan sepatu ukuran 39 di merk sepatu yang ini, anda harus menggunakan ukuran sepatu 40 di merk sepatu yang lain. Hal ini bisa saja terjadi karena adanya perbedaan pabrik pembuat sepatu yang memiliki acuan ukuran yang berbeda-beda pula. Sebaiknya, anda mencoba sepatu tersebut sebelum membeli agar ukurannya benar-benar pas di kaki anda. Pastikan sepatu tersebut nyaman dan pas di kaki anda, sehingga kaki anda tidak akan lecet. Yang kedua, belilah sepatu di sore hari. Ukuran kaki anda di pagi, siang dan sore hari dapat berbeda-beda. Sebaiknya anda membeli sepatu di sore hari, karena inilah saat dimana ukuran kaki anda sedang berada pada ukuran yang terbesar setelah menjalani berbagai macam aktifitas. Dengan cara yang seperti ini, anda bisa  mendapatkan ukuran sepatu yang paling pas dan nyaman untuk kaki anda.
Cara yang ketiga untuk mendapatkan sepatu yang nyaman adalah dengan memegang bagian tumit serta ujung sepatu. Pastikan bahwa sepatu tersebut memiliki ujung serta bagian tumit yang tidak kaku, fleksibel dan tidak keras. Hal ini akan sangat berguna untuk mencegah kaki anda menjadi lecet saat memakai sepatu tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama. Yang keempat, saat anda akan memilih sepatu hak tinggi, pastikan jika letak hak sepatu tersebut berada persis di bawah tumit anda. Selain membantu anda untuk menjaga keseimbangan, hal ini sangatlah penting untuk membuat anda merasa nyaman dan tidak kesakitan. Namun sebaiknya hindari pemakaian sepatu hak tinggi terlalu sering, karena bisa mengubah bentuk kaki serta mengakibatkan cedera kaki.

Tips Merawat Sepatu agar Tetap Nyaman

Selain mengetahui beberapa tips untuk memilih sepatu yang nyaman, anda juga perlu mengetahui beberapa tips dan cara merawat sepatu agar tetap nyaman meskipun sudah berkali-kali dipakai. Pertama, taruh sepatu di tempat yang terbuka setelah memakainya. Kedua, bersihkan dan cuci sepatu sesuai dengan bahan dari sepatu tersebut. Jika bahannya mudah rusak saat terkena air, sebaiknya gunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut untuk membersihkannya. Ketiga, jangan menginjak bagian belakang sepatu karena akan membuat bentuk sepatu menjadi jelek dan rusak. Dan yang terakhir, jika ingin menyimpan sepatu di dalam kardus, jangan lupa untuk menaruh silica gel di dalamnya agar sepatu anda tidak berjamur

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top