Rabu, 09 Januari 2013

Polda Jatim Panggil Dahlan Iskan


detail berita
F: Dahlan Iskan (Heru/Okezone)

SURABAYA- Polda Jatim akan memeriksa Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan terkait kecelakaan Tucuxi di Magetan Jawa Timur. Rencananya, Dahlan akan hadir di Mapolda Jatim besok, Kamis 10 Januari 2013.

"Dalam hasil gelar perkara ini Polisi akan menghadirkan beliau besok, pukul 08.00 di Mapolda Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Hilman Thayib kepada wartawan usai gelar perkara kecelakaan Tucuxi di di RTMC Mapolda Jawa Timur, Rabu (9/1/2013).

Menurutnya, data-data yang didapat dari hasil oleh TKP akan disampaikan ke Kapolda Jatim. Selain itu, temuan tersebut akan dikomparasi dengan keterangan dari Dahlan Iskan sendiri.

"Beliau yang mengemudi, sehingga memang perlu kita hadirkan besok," ujar Hilman lagi.

Kehadiran Dahlan Iskan di Mapolda Jatim ini memang dianggap perlu. Hal itu untuk memperjelas temuan-temuan di TKP oleh Polisi. Sayangnya, Hilman enggan menjelaskan secara rinci temuan-temuan polisi di TKP terkait kecelakaan Tucuxi tersebut.

"Makanya untuk memperjelas, Dahlan Iskan perlu kita hadirkan untuk dimintai keterangan," katanya.

Ketika ditanya lebih detail terkait tragedi tersebut, Hilman juga enggan menjelaskan secara detail. Termasuk hal-hal teknis sehingga Tucuxi ringsek karena menabrak tebing dan tiang di Magetan.

Gelar Perkara di Mapolda Jatim ini dihadiri oleh Drs. Komarul Zaman Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Hilman Thayib Kabid Humas Polda Jatim, Kasatlantas Polres Magetan, Dishub, Labfor dan pihak-pihak yang berwenang dan berkaitan dengan kecelakaan Tucuxi itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top