Rabu, 09 Januari 2013

Memasuki Tahun Politik, Pimpinan DPR: Jangan Ada yang Bolos Rapat

Jakarta - Anggota DPR diprediksi akan banyak membolos di tahun 2013 karena sibuk di parpolnya masing-masing. Untuk mencegah hal tersebut, pimpinan DPR meminta masing-masing fraksi menyiapkan aturan agar anggotanya tak banyak bolos.

"Dipastikan 2013 ini tahun politik suhunya akan menghangat. Maka tidak boleh ada yang bolos seperti itu dan mengganggu rapat-rapat di DPR. Pimpinan DPR berketetapan hati akan membicarakan ini dengan pimpinan fraksi," kata Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Priyo mengatakan kesibukan anggota DPR di partai politik tidak boleh mengganggu aktivitas DPR. Sidang-sidang di parlemen harus tetap berjalan sesuai jadwal dan target yang ditentukan.

"Saya kira memang perlu pengaturan anggota fraksinya agar persidangan-persidangan di DPR itu kuorum," ujar politikus DPR itu.

Memasuki tahun politik 2013 ini suasana Gedung DPR, Senayan, Jakarta, diprediksi mulai sepi. Anggota DPR yang berkantor di Senayan mulai giat turun ke daerah pemilihan untuk mengamankan kursi.

"Sekarang anggota Dewan sebagian besar ingin mencalonkan lagi di Pileg 2014. Jangan sampai DPR ini kemudian menjadi sepi. Parpol ini justru akan diuji," kata pengamat politik dari LIPI, Siti Zuhro, kepada detikcom, Rabu (9/1/2013).

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top