Sabtu, 12 Januari 2013

Ketua PP Muhammadiyah Abdul Fatah Wibisono Meninggal Dunia


(Foto: DPP Muhammadiyah)
(Foto: DPP Muhammadiyah)
JAKARTA - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr Abdul Fattah Wibisono MA tutup usia. Informasi yang dilansir dari situs resmi Muhammadiyah, disebutkan, almarhum mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit islam Jakarta (RSIJ), Cempaka Putih, Jakarta Timur, pagi tadi sekira pukul 04.30 Wib.

“Persyarikatan Muhammadiyah telah kehilangan putra terbaiknya, ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Abdul Fattah Wibisono MA di Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih Jakarta Timur, pada pukul 04.30 pagi ini, Ahad (13/01/2013),” demikian tulis situs tersebut.

Sosok yang juga di sering dipanggil dengan sebutan Ki Ageng ini wafat di umur 55 dan baru merayakan ulang tahunnya pada 12 Januari kemarin.

Ketua PP Muhammadiyah yang juga pernah menjabat sebagai wakil Rektor III Universitas Prof.Dr.HAMKA Jakarta ini meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak serta rencananya pukul 07.00 pagi ini. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Semanggi II No. 25-A RT 003/03 Cempaka Putih Ciputat Tangerang Selatan Banten berdekatan Kompleks UIN Ciputat.

Pria kelahiran Lamongan, Jawa Timur ini tercatat menjadi anggota Muhammadiyah sejak tahun 1987. Sebelum menjabat menjadi Ketua PP Muhammadiyah, Ki Ageng Fattah Wibisono menjabat sebagai wakil sekretaris Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Almarhum juga pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Litbang DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah periode 1992-199. S1 diselesaikan di IAIN Jakarta, S2 di IAIN Banda Aceh, dan meraih gelar Doktor di UIN Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top