Sabtu, 12 Januari 2013

Jokowi Setujui 6 Jalan Tol Asal Kopaja Masuk Gratis


 

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Foto: Dok Okezone)
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Foto: Dok Okezone)
JAKARTA - Meski merestui proyek enam ruas tol dalam kota, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memberikan tiga syarat sebelum proyek senilai Rp42 triliun ini benar-benar dijalankan.

Pertama, jalan tol harus dapat dimasuki oleh transportasi massal umum. "Enam ruas tol memang harus dilihat secara detil, artinya kalau untuk mobil pribadi, maaf, enggak boleh. Harus memuat transportasi massal umum," tegasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Selain itu, Analis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) juga harus diselesaikan. Seperti diungkapkan sebelumnya oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jakarta, Sarwo Handayani, bahwa Amdal enam ruas tol dalam kota telah rampung dilakukan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Jakarta.

"Ketiga, pintu masuk tolnya enggak boleh banyak-banyak. Kalau banyak malah jadi masalah kemacetan baru. Ketiga syarat ini sudah berat. Kalau tiga itu enggak masuk, ya sorry aja," kata Jokowi.

Meski menyetujui pembangunan proyek tersebut, Jokowi mengaku tetap pro rakyat kecil. Untuk itu, dia memaksa agar Transjakarta, Kopaja, dan Metromini bisa masuk tol dengan gratis.

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top