Sabtu, 12 Januari 2013

Angie Berkicau di Twitter

Angelina Sondakh (Foto: Dok. Okezone)
Angelina Sondakh (Foto: Dok. Okezone)
JAKARTA - Terpidana suap pembahasan anggaran proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pendidikan Nasional Angelina Sondakh, kembali berkicau melaui micro blogging, Twitter. Kader Partai Demokrat itu merasa puas dengan putusan hakim atas kasusnya. Bahkan, dalam kicauannya yang muncul dua jam lalu dia mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih atas semua doanya,” kicau Angelina lewat akun @SondakhAngelina, Jumat (11/1/2013).

Padahal, terakhir kali Angie berkicau di twitternya pada 269 hari lalu tepatnya pada tanggal 16 April 2012 . Saat itu, Angie mengucapkan selamat terhadap siswa-siswi yang tengah menjalankan Ujian Nasional. “Selamat menjalani UN bagi pelajar di sel.Indonesia.Semoga sukses semuanya.amiin,” sebut mantan anggota Komisi X DPR itu.

Belum diketahui, apakah pesan tersebut ditulis sendiri oleh Angie atau bukan. Pasalnya Angie mendekam di penjara Rutan Pondok Bambu yang melarang adanya alat komunikasi. Akun @SondakhAngelina diketahui merupakan akun milik janda mendiang Adjie Massaid. Jauh sebelum Angie terlibat kasus dugaan korupsi anggaran di Kemenpora, Angie kerap berkicau melalui akun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Angie divonis 4,5 tahun penjara dan dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan menerima suap dari perusahaan terdakwa suap Wisma Atlet, Muhammad Nazaruddin, Rp12,5 miliar karena mengupayakan alokasi anggaran proyek di dua kementerian tersebut.

Pengadilan juga menjatuhi Angie untuk membayar denda Rp250 juta subsider enam bulan kurungan. Hakim menilai Angie telah melanggar tindak pidana secara berlanjut sebagaimana dalam dakwaan ketiga Pasal 11 junto Pasal 64 KUHP.

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top